Bookmark and Share

Mau Tahu Cara Sablon Baju Sendiri

Diposting oleh Samino on Selasa, 02 September 2014

Sering bingung saat memilih kaos di distro atau mall adalah salah satu dilema tersendiri. Kurang cocoknya kita kebanyakan didasari oleh gambar sablon yang kurang menarik atau adanya rasa takut kaos tersebut sudah banyak yang menggunakan. 

Mau Tahu Cara Sablon Baju Sendiri

Disini saya ingin memberikan informasi bagaimana cara sablon baju sendiri. Praktis serta mudah, karena pakaian pria ini tidak akan ada yang menyamakan gambar sablonnya.  Media yang digunakan adalah Transpaper yang memiliki 2 pilihan yaitu light Fabrik (untuk kaos berwarna cerah) dan Dark Fabrik (untuk kaos berwarna gelap). Biaya yang kita keluarkan untuk media tersebut sekitar 40 ribu/5pcs. Ada yang lebih bagus yaitu Data Print dengan harga lebih mahal sekitar 50-70 ribuan.

Kalau harga kaos polosnya sendiri bervariasi, di Paragon Mall tepatnya di toko “61” berkisar 30 ribuan dengan pilihan warna hitam, putih, silver dan merah. Nah, simak berikut cara kerjanya:

  • Mendesain terlebih dahulu gambar atau tulisan yang akan di sablon. Lalu print desain yang sudah jadi menggunakan kertas Transpaper menggunakan mesin print dengan tinta warna
  • Jika sudah jadi, lepaslah bagian alas kertas transpaper yang sudah diprint
  • Siapkan kaos yang akan disablon, setrikalah terlebih dahulu bagian yang akan ditempel sablon agar hasilnya bagus dan tidak mengkerut. 
  • Tempelkan  transpaper ke kaos lalu lapisi dengan kertas minyak(biasanya ada didalam bungkus kertas transpaper)
  • Mulai disetrika transpaper tersebut selama 20-30 detik, kemudian lepaslah kertas minyaknya dan lalu,,Tralalalaaa,,jadi deh kaos sablon homemade kita.

Sumber : https://forum.bukalapak.com/s/bh3c4q/sablon_kaos_sendiri

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar