Bookmark and Share

Panduan Memilih Dan Memakai Sandal Jepit

Diposkan oleh Sigit Maulana on Selasa, 01 November 2011

Dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia tidak terlepas dengan namanya sandal jepit sebagai alas kaki dan pelindung.Ini didasari dari segi harga,efisien dan nyaman dipakai menjadikan sandal jepit sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia. Negara beriklim tropis atau panas lebih cocok memakai sandal jepit karena dengan desain terbuka tidak menutupi bagaian kaki secara keseluruhan.Tetapi sekarang anda harus berhati-hati dalam memilih dan memakai sandal jepit,karena 10 tahun terakhir banyak ditemukan sandal jepit yang diproduksi memakai bahan kimia dengan kadar yang sangat berbahaya jika terlalu sering terkena kontak dengan kulit manusia secara langsung.Contoh bahan yang berbahaya adalah kandungan merkuri didalam sandal jepit tersebut.

Beberapa tips yang anda harus perhatikan adalah:

  • Jika kaki anda terdapat luka atau lecet pastikan luka tersebut sudah anda obati atau anda tutup,agar tidak terkena atau bersentuhan langsung dengan sandal jepit anda.
  • Memakai secara kontinyu,atau memakai tidak setiap saat untuk menghindari iritasi pada sela-sela jari anda dan juga bisa membuat sandal jepit anda lebih awet.
  • Usahakan membeli sandal jepit bermerk,karena banyak para produsen ternama sudah menyediakan alas kaki berbentuk jepit seperti eiger,adidas,nike dll.
  • Bersihkan selalu sandal jepit anda untuk menghindari dampak negatif yang bisa ditimbulkan karena kurang bersihnya alas kaki yang anda kenakan.Hindari sandal jepit dari air secara terus menerus karena ini akan mempengaruhi daya tahan dari sandal jepit tersebut.

Biasanya sandal jepit memiliki umur atau daya tahan yang singkat untuk itu sedikit perawatan pada sandal jepit dapat memperpanjang daya tahan sandal jepit tersebut. Semoga informasi busana ini dapat memberikan sedikit panduan untuk anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar