Bookmark and Share

Langkah Mudah Merawat Mukena Anda

Diposkan oleh Sigit Maulana on Rabu, 03 Agustus 2011

Mukena,anda para wanita muslim pasti punya kan?Nah bagaimana cara agar koleksi mukena anda terjaga kualitasnya,coba simak beberapa tips busana dari kami untuk mukena anda:
  • Hindari mencuci mukena dengan menggunakan mesin cuci atau dicampur dengan pakaian lain. Cucilah mukena bordir secara terpisah dan cukup direndam, jangan dikucek atau disikat, cukup direndam dengan deterjen dan biarkan deterjen mencuci sendiri.
  • Apabila terdapat noda di mukena, bersihkan dengan deterjen / sabun yang lembut, bila tidak tersedia bisa menggunakan sabun mandi atau shampoo. Jangan menggunakan pemutih pakaian.
  • Telekung di cuci sebaiknya menggunakan air hangat untuk menjaga seratnya tetap halus.
  • Bila sudah di cuci, telekung cukup diperas ringan dengan tangan lalu di anginkan, apabila aksesoris menggunakan payet, sebaiknya tidak perlu diperas dan langsung dijemur.
  • Hindari di jemur langsung di bawah matahari, untuk menjaga warna mukena bordir tetap cemerlang.


Cara menyetrika :


  • Gunakan suhu rendah dan hindari kontak langsung dengan kain mukena, lapisi dengan kain / bahan katun tipis diatas kain mukena cantik. Pelapisan kain mukena cantik ini ditujukan untuk meminimalisasi kerusakan mukena akibat suhu panas.
  • Untuk mukenah cantik berpayet atau berhias logam, setrika bagian dalam untuk menghindari kerusakan aksesoris di mukenah cantik.Cara penyimpanan :bisa anda tambahkan serbuk pengering & pengawet yang dijual di toko busana wanita untuk menjaga kelembaban dalam tas.


Cara penyimpanan :


bisa anda tambahkan serbuk pengering & pengawet yang dijual di toko untuk menjaga kelembaban dalam tas. Bisa juga anda tambahkan pengharum.


Perhatikan cara melipat mukena sehingga tidak terkesan menggelembung pada tas


Cara merawat mukena lukis


Saat mencuci gunakan shampoo jangan detergen. Perawatan yang diperlukan pada cara menggosok bagian yang dilukis, hindari untuk menggosok langsung dibagian yang dilukis, balik mukena lukis dan gosok dari bagian dalamnya sehingga cat tidak akan menempel di gosokan dan lukisan akan tetap awet seperti baru.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Kelas Dosen Jualan mengatakan...

terima kasih atas ilmu yang di berikan..saya tunggu artikel-artikel selanjutnya :) saya ingin berbagi ilmu sedikit mengenai mukena Sebagian besar ulama kita telah bersepakat bahwa busana yang sesuai dengan syarat untuk menutup aurat wanita dalam{Enter}shalat adalah baju kurung beserta kerudung (yang sekarang dikenal dengan mukena) ... salah satu trend zaman sekarang yaitu mukena katun jepang ,,ingin Dapat barangnya kualitas top di sini tempatnya GROSIR MUKENA KATUN JEPANG ( www.mukenadistro.com )

Poskan Komentar