Kebenaran Fakta Atau Mitos Dalam Dunia Kecantikan - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Senin, 01 Agustus 2011

Kebenaran Fakta Atau Mitos Dalam Dunia Kecantikan

Author: Ayu Kinanti

Keanekaragaman mitos - mitos yang beredar di antara masyarakat luas begitu pun termasuk mitos dalam dunia kecantikan. Akan tetapi sangat sedikit pula mitos yang tidak terbukti kebenarannya. Seperti yang telah di edarkan dari Genius Beauty, kebenaran ketiga mitos di ungkap. Berikut penjelasannya dari Genius Beauty:

Mitos - Mitos Timbulnya Jerawat

"Jerawat timbul karena kulit kotor" -> Fakta.

Kotoran yang di biarkan menempel di pori-pori kulit memang terbukti dapat menimbulkan masalah kulit termasuk jerawat. Jadinya ya, biasakanlah mencuci muka dengan sabun yang sesuai jenis kulit dua kali sehari. Begitu pun dengan jerawat yang timbul pada tubuh seperti punggung atau pundak, kemungkinan kotoran menempel ketika kamu mengenakan Busana Wanita atau pakaian lainnya yang terbuka.

"Makanan berlemak timbulkan jerawat" -> Mitos.

Seringkali kita menghindari makanan berlemak dengan alasan takut berjerawat. Padahal belum ada penelitian yang membuktikan hal itu. Jika dilihat secara kasat mata, orang yang mengalami obesitas (memiliki massa lemak yang banyak di tubuhnya) tak kemudian memiliki jerawat lebih banyak daripada mereka yang memiliki berat badan normal. Oleh karena itu dapat di simpulkan, makanan berlemak tak secara langsung mempengaruhi timbulnya jerawat di tubuh. Walaupun jerawat timbul pada tubuh seperti di punggung ataupun pinggang ya hal itu bukan di sebabkan oleh lemak dari makanan.

"Sinar Ultraviolet (UV) dapat menghilangkan jerawat" -> Mitos.

Sinar UV dapat membuat jerawat di kulit mengering dengan cepat, tapi tidak menghilangkannya. Saat kelembapan alami kulit kembali, maka jerawat itu akan kembali terlihat dan meradang. Selain itu, apabila kulit terkena sinar UV berlebihan, justru masalah lain akan timbul, misalnya flek hitam dan penuaan dini pada kulit.

Kalau memang Informasi Terbaru di atas sangat bermanfaat dan kamu ingin menyebarkannya kepada sahabat, keluarga, dan rekan kerja maka gunakanlah SMS Gateway. Atau malah kamu ingin melakukan promosi yang sangat murah, ya SMS Gateway yang sangat murah.