Bookmark and Share

Informasi Lengkap Tentang Jerawat Di Punggung

Diposting oleh Abi Jusuf Mardhiono on Minggu, 21 Agustus 2011

Author: kapanlagi.com

Aktivitas luar rumah yang padat sehingga sangat sulit untuk menghindari debu yang dapat mengakibatkan timbul jerawat pada wajah. Karena bagi beberapa orang terutama bagi perempuan yang timbul jerawat pada muka dapat merusak atau mengganggu penampilan dan membuat serba salah dalam pakai Busana Wanita. Nah, bagaimanakah bila jerawat yang timbul pada punggung? Malah lebih mengganggu ketika kamu mengenakan Busana Wanita ya, kan?

Ada beberapa hal yang membuat si jerawat ini muncul:

1. Karena produksi keringat yang berlebihan

2. Karena makanan berminyak yang kerap kamu konsumsi

3. Karena Busana Wanita yang terlalu ketat sehingga kulit sulit untuk bernafas

4. Karena punggung masih kotor dan kotoran menempel di pori-pori kulit.

5. Tidak merendam dengan air panas atau hangat untuk pakaian yang dari belanja pakaian.

Lalu, adakah cara praktis mengusir jerawat di punggung ini?


Apa sih yang WomanOnly tidak punya? Tentu saja kami punya cara jitu dan praktis mengusir jerawat membandel di punggung kamu. Ikuti saja trik-trik berikut ini:

Trik 1

Saat kamu beraktivitas berat dan membutuhkan banyak gerak serta menimbulkan banyak keringat, pastikan bahwa kamu memakai T-shirt nyaman yang menyerap keringat dan longgar.

Keringat akan diserap oleh bahan kaus kamu, kering dan tidak menempel, dengan demikian kamu lebih mudah membersihkan kotoran yang ada di punggung kamu saat acara mandi nanti.

Trik 2:

Lakukan scrub pada punggung secara rutin dengan scrub yang mengandung bahan jeruk nipis atau jojoba oil. Jangan lupa pilih bahan scrub yang lembut agar tidak melukai kulit kamu. Lakukan setidaknya dua kali seminggu untuk mendapatkan punggung mulus dan halus.

Trik 3:

Mandi dan berendam dengan minyak aromatherapy basil/ kemangi. Atau kamu dapat menggunakan cara tradisional, dengan merebus daun kemangi dan mencampurkannya dalam air mandi kamu.

Kemangi sangat efektif untuk mengusir bakteri yang betah tinggal di kulit kamu. Dengan demikian jerawat di punggung sedikit demi sedikit akan berkurang.

Trik 4:

Jika jerawat kamu benar-benar bandel, olesi dengan obat yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid menjelang tidur. Biarkan meresap pada kulit dan bersihkan dengan sabun keesokan harinya.

Salicylic acid juga terkandung dalam beberapa bedak, sehingga kamu bisa mengaplikasikannya setiap pagi hari.

Trik 5:

Gunakan moisturizer/ body lotion setiap seusai mandi agar kulit lebih segar dan bernutrisi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar