Bookmark and Share

Desain Busana ala Timur Tengah Oleh Itang Yunasz

Diposting oleh Samino on Selasa, 26 Juli 2011

busana

Desain Busana ala Timur Tengah Oleh Itang Yunasz - Koleksi BUSANA Muslim selalu mendapatkan minat tinggi menjelang Hari Raya. Tak heran, desainer pun mulai menyuguhkan rancangan menariknya jelang Lebaran. Itang Yunasz adalah salah satu di antaranya.
Sentuhan Timur Tengah yang sedang menjadi tren busana muslim belakangan ini mengulik desainer kawakan Itang Yunasz untuk mempersembahkan rancangan cantiknya menjelang Lebaran pada akhir Agustus mendatang.
Mengambil tema “East to Middle East”, koleksi yang disuguhkan Itang Yunasz lewat label premium sesuai namanya tersebut bersifat ready-to-wear. Menariknya, sajian desain busana kelahiran 31 Desember 1958 ini lebih bersifat fleksibel dan universal.

"Busana saya kali ini ada sekitar 60 koleksi dan bisa digunakan dari sehari-hari hingga pesta," kata Itang pada wartawan usai peragaan busana yang dihelat di Lagoon Lounge, Hotel Sultan, Jakarta, Senin (25/7/2011).

Tak heran, pada tampilannya sore itu koleksi yang dibawakan para model memang kental dengan nuansa trendi, segar, dan nyaman namun tetap memenuhi kaidah busana muslim.

Model abaya dan kaftan yang lekat dengan nuansa Timur Tengah coba disajikan Itang pada pergelaran yang ditujukan untuk Robby Tumewu tersebut.

Tak hanya itu, gaya busana indah yang kental dengan era 70-an seperti boho dress, long skirt, celana bell bottom, scarf, tambalan kain, print paisley serta bahan lainnya pun nampak jelas dalam koleksinya tersebut. Keindahan kreasi Itang kian terlihat semarak dengan sematan ornamentasi batu-batuan, kayu, kristal, serta mutiara yang bertaburan di bagian dada, lengan, hingga kerah baju.

Menyoal bahan, pada koleksi busananya kali ini, Itang banyak bermain dengan washed silk, crepe silk, satin silk, linen, katun, polyester lace, chiffon, dan beludru sehingga tetap memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Yang menarik, di akhir peragaan tersebut Itang mempersembahkan koleksi spesial bernama Parsi (sulaman tangan India yang terkenal dengan gradasi warna sulamannya yang dibuat dengan sangat presisi). "Sulaman ini semuanya dikerjakan dengan handmade dan membutuhkan waktu pengerjaan cukup lama," tukasnya.( Dwi Indah Nurcahyani)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar