Bookmark and Share

Cara Tepat Sebelum Memakai Jilbab

Diposting oleh Samino on Selasa, 26 Juli 2011

informasi busanaCara Tepat Sebelum Memakai Jilbab - Bagi anda para wanita muslim yang ingin mengenakan jilbab,tidak ada salahnya menyimak tips berikut ini agar jilbab dikenakan serasi dengan busana wanita anda. 
Tips Mengukur Wajah dan Panjang Jilbab
Untuk ukuran wajah dan panjang jilbab, Anda bisa mengukurnya sendiri, sehingga Anda tidak perlu khawatir jilbab akan tidak cukup ukurannya. Caranya, ambillah kertas dan penggaris, kemudian ukur wajah Anda dan juga sesuaikan ukuran panjang jilbab di Indojilbab.com . Ayo kita coba bersama =)

Tips Mengukur Wajah
  • Panjang wajah (warna merah) : Ukur dengan penggaris, dari depan wajah dimulai dari atas dahi sampai pangkal dagu bawah/pada ujung leher atas.
  • Lebar wajah (warna biru) : Robek kertas memanjang, tempelkan di bawah dagu dan mulailah mengukur dari pangkal rahang kiri hingga pangkal rahang kanan. Beri tanda. Kemudian kertas tersebut tempelkan pada penggaris untuk melihat ukuran lebar wajah Anda.
Kesimpulan
  • Bila panjang dan lebar wajah Anda ukurannya sama atau kurang dari cm ukuran maksimal wajah yang dicantumkan di Indojilbab.com maka Insya Allah jilbab ini pas untuk wajah Anda dan bilapun kebesaran sedikit, Anda masih bisa menggunakan peniti , bukan ?
  • Namun bila ukuran wajah Anda lebih besar dari cm ukuran maksimal, maka jilbab ini tidak pas untuk Anda, dan disarankan Anda memilih jilbab ukuran yang lain.
*)Disebut “ukuran maksimal” karena ada bahan bernama spandex yang elastis dan bisa meregang sesuai ukuran wajah.
Tips Mengukur Panjang Jilbab
  • Panjang bagian depan (warna hijau) : Ukur start dari leher bagian atas.
  • Panjang bagian belakang (warna ungu) : Ukur start dari ujung belakang kepala.
Demikian beberapa tips dari artikel busana pada kesempatan ini.
Author : Indojilbab.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar