Bookmark and Share

Panduan Jenis Kain Untuk Belanja Online

Diposkan oleh Sigit Maulana on Selasa, 27 Januari 2015

Perkembangan dunia fashion membuat banyak perempuan semakin bebas berekspresi dalam berpakaian. Adanya toko online pun semakin mempermudah mereka membeli pakaian yang diinginkan.

Agar tak keliru dan berujung kecewa pada saat ingin membeli pakaian baru, berikut panduan jenis-jenis kain yang wajib Anda tahu.

Panduan Jenis Kain Untuk Belanja Online

Cotton

Biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan kaos. Dibuat dari 100% kapas dan memiliki serat benang yang halus. Katun mudah menyerap keringat, tidak mudah kusut, dan tidak luntur. Jenis katun dibagi lagi, yakni katun combed dengan serat yang lebih halus dan dingin serta katun carded yang seratnya lebih kasar dan kaku.

Polyester

Mirip dengan katun namun kualitasnya lebih rendah, sehingga saat dikenakan tak senyaman katun. Kain berbahan ini biasanya lebih kaku dan keras.

Spandex

Umumnya digunakan untuk bahan pakaian yang membutuhkan elastisitas, seperti pakaian senam atau renang. Karena elastis dan nyaman dipakai inilah, kini spandex atau lycra juga digunakan sebagai bahan kaos, rok, legging, atau jeans. Bahan spandex yang baik adalah yang memiliki pori-pori besar sehingga bisa menyerap keringat.

Chiffon

Bahan blouse yang sempat populer beberapa waktu lalu ini jenisnya sangat ringan, halus, dan lembut. Penggunaan pakaian jenis ini harus dipadukan dengan bahan kaos agar tak tembus pandang saat digunakan.

Twistcone

Sifatnya hampir sama seperti chiffon, namun tidak tembus pandang. Bahannya pun lebih berat dan tebal.

Denim

Bahan denim umumnya digunakan untuk membuat jeans.

Wedges

Bahan ini bersifat agak tebal, kaku, sekaligus sedikit melar. Biasanya digunakan untuk membuat blazer, dan pakaian formal lainnya.

Ceruti

Teksturnya elastis karena bahan dasarnya mengandung sutra yang lembut. Saat dikenakan pun menampilkan kesan elegan dan mewah.

Baby terry

Mirip dengan bahan kaos namun lebih tebal dan sedikit berbulu seperti selimut. Biasanya digunakan untuk membuat jumper atau sweater.

Brukat

Brukat biasanya digunakan untuk bahan kebaya. Meski hampir mirip namun brukat berbeda dengan renda dan bordir.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar