Bookmark and Share

Tips Berbelanja Efektif

Diposting oleh Samino on Senin, 05 Maret 2012

Informasi Busana - Tips Berbelanja Efektif .Bagi setiap wanita kegiatan berbelanja adalah saat-saat yang menyenangkan,tetapi ada juga beberapa wanita yang beranggapan kegiatan yang bisa membuat frustasi.Hal ini mungkin didasari oleh adanya ketidakpuasan karena tidak menemukan barang-barang yang sesuai.Tetapi sebenarnya belanja adalah hal atau kegiatan yang sangat menyenangkan asalkan anda merasa nyaman dalam melakukannya.

Bagi pakar psikologi berpendapat kegiatan berbelanja adalah suatu terapi yang bagus jika dilakukan.Karena ketika berbelanja bagi setiap wanita hal ini bisa melupakan sejenak permasalahan pribadi dan bisa menimbulkan kembali kepercayaan diri kita.Dan tidak sedikit juga yang beranggapan kegiatan ini bisa membuat frustasi setiap kali akan berbelanja.Mungkin tips berbelanja efektif berikut ini akan membantu anda.

1. Rencanakan anggaran pembelian. Anda harus bijaksana untuk merencanakan pembelian ke depan,memikirkan anggaran dan menentukan apa sebenarnya yang ingin Anda beli. Pembelian spontan sebenarnya bisa efektif asalkan anda sudah mnyiapkan budgetnya.Hal ini untuk menghindari kekesalan jika salah memilih atau kekurangan budget belanja.

2. Pilih Pakaian Yang Sesuai. Ini penting untuk merasakan nyaman saat berbelanja.Anda juga harus menyadari sebelumnya dengan bentuk tubuh anda dan memilih busana apa yang sesuai dengan tubuh anda.Jenis busana kasual sebenarnya sesuai dengan bentuk tubuh apa saja,mau itu gemuk atau kurus.

3. Coba Dengan Berbagai Ukuran. Bila Anda menemukan apa yang telah anda cari, bawa ke ruang ganti semua jenis busana dengan berbagai ukuran dan merk. Ini adalah hal yang wajar dilakukan karena ukuran antara toko dan merek baju bisa berbeda.

4. Belanja Sendiri. Meskipun menyenangkan untuk berbelanja dengan teman dan anda juga bisa meminta opini atau pendapat orang lain untuk jenis busana yang anda pilih apakah sesuai.Tetapi cobalah berbelanja sendiri,karena hal ini bisa membuat anda lebih fokus dalam mencari gaya busana apa yang sangat sesuai untuk anda.

5. Sesuaikan Ukuran Dan Nyaman dipakai. Kita semua telah berada di situasi ketika Anda benar-benar seperti sebuah barang tetapi tidak dalam ukuran atau Anda tidak merasa 100% nyaman di dalamnya. Lebih baik untuk tidak membelinya, karena ketika gairah Anda hilang Anda akan merasakan ketidaknyamanan seperti sangat menghantui anda. Dan anda juga pasti tidak ingin memakainya kembali.

Ini adalah tips berbelanja efektif yang sederhana namun dapat digunakan setiap kali Anda ingin membeli sesuatu. Jadilah bijaksana dalam berbelanja Anda, percaya naluri Anda dan tidak beralih dari pikiran Anda!


Author : millionlooks.com
Re-edit by : Penulis_Sejati

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar