Bookmark and Share

Informasi Tentang Makanan Rendah Lemak

Diposting oleh Abi Jusuf Mardhiono on Jumat, 16 September 2011

Author: Yogi Cerdito | Re Edited by Ucup_Mardhiono

Bagi sebagian orang terutama para perempuan beranggapan bahwa akan menjadi sebuah mimpi buruk bila rambut rusak ketika menjalani aktivitas luar rumah sehari - hari. Tentunya akan sangat banyak penyebab rambut kamu dapat rusak bila kamu menjalani aktivitas sehari - hari di luar rumah. Seperti efek sinar matahari, klorin, dan kekeringan karena musim kemarau, mungkin beberapa hal tersebut yang sangat bahaya bagi keindahan rambut kamu. Beberapa penyebab rusaknya rambut tersebut bisa membuat helaian rambut lebih kusam dan rapuh dari biasanya. Di samping pengaruh lingkungan, diet yang kamu lakukan bisa memberikan dampak yang besar pada kesehatan rambut. Karena makanan diet kamu sangat berpengaruh untuk kesehatan rambut kamu.



 

Tentunya untuk diet, kamu akan membutuhkan panduan dari ahlinya, oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan di berikan agar kamu tidak salah dalam menjalani diet. Okay, silahkan kamu simak secara lengkap bahasan 5 Jenis Makanan Untuk Kecantikan Rambut kamu dari penulis “Nutrition at Your Fingertips” Elisa Zied yang dapat membantu kamu memilih makanan apa saja kira - kira yang sangat bermanfaat untuk mengembalikan kemilau rambut kamu menjadi lebih indah dari sebelumnya.

1. Kedelai
 
Selain sebagai alternatif asupan daging, produk makanan yang mengandung kedelai dilengkapi dengan protein dan asam lemak Omega-3. Mengonsumsi kedelai dan tahu akan mengingkatkan kemilau rambut yang berasal dari Omega-3 dan keratin, sejenis protein yang merupakan unsur di rambut.

2. Kangkung
 
Biarkan sayuran ini dimakan mentah dan dapatkan semua nutrisinya, walau meskipun kamu ingin memasak ataupun menumisnya, kangkung tetap dapat memberikan  banyak kandungan vitamin A dan zat besi. Zied mengatakan, vitamin A dapat membantu memulihkan rambut kering dan menjaga kesehatan gigi, tulang dan jaringan tubuh seperti kulit. Zat besi pun memiliki manfaat yang sama bagi tubuh dan juga membantu menumbuhkan rambut.

3. Tiram
 
Meski tanpa mutiara, makhluk laut ini mampu meningkatkan kecantikan. Zied mengatakan tiram mengandung jumlah Omega-3 yang cukup untuk meningkatkan kemilau rambut, dan vitamin B12 yang telah terbukti untuk mengurangi kerontokan rambut.

4. Produk rendah lemak

Susu, yoghurt, dan keju rendah lemak memiliki banyak kandungan protein dan vitamin B12. Menurut Zied, semua itu sangat berguna untuk memperkuat rambut.

5. Salad

Lengkapi salad hijau kamu dengan bahan-bahan yang mengandung banyak vitamin A seperti selada, wortel, paprika merah, brokoli. Zied secara khusus menyarankan kamu untuk memilih bahan-bahan tersebut untuk membuat rambut lembut dan lebat, selain juga berguna bagi diet tubuh kamu.


Ada baiknya kamu mencatat diet makanan yang 5 hal tersebut demi kesehatan rambut kamu biar tidak rusak rambutmu sehingga dapat mengganggu penampilan kamu ketika mengenakan Busana Wanita terbaik yang kamu miliki. Seperti perumpamaan lebih baik mencegah daripada mengobati, sehingga sebelum rusak parah rambutmu lebih baik mencegahnya ya, kan?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar