Bookmark and Share

Pilihan Busana Muslim Menyambut Ramadhan Dan Idul Fitri

Diposting oleh Samino on Rabu, 13 Juli 2011

Sebentar lagi para seluruh umat muslim akan menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.Nah untuk itu kita-kia para umat muslim harus mempersiapkan mental karna sudah kewajiban seluruh umat muslim didunia.

Memperbanyak Do’a

Karena bulan Ramadhan itu bulan yang penuh berkah, hendaknya kita memohon kepadaNya agar dapat sampai pada bulan Ramadhan dalam keadaan sehat. Dengan nikmat kesehatan, kita akan mampu menjalani ibadah, baik itu puasa, tarawih, dzikir, dll. Sebab, betapa banyak orang yang menunggu Ramadhan, lalu datang ajal sebelum datangnya Ramadhan.

Memahami Ilmu dan Hukum Puasa Ramadhan

Hukum-hukum yang berkaitan dengan puasa Ramadhan termasuk ilmu yang tidak boleh tidak harus dipahami oleh setiap muslim.

“Dan sesungguhnya puasa Ramadhan adalah kewajiban bagi setiap individu, dan dengannya dia harusmengetahui tentang hal-hal yang menjadikanny sempurnanya puasa dan yang merusak nilai-nilai puasa. (Ibnu Abdilbar)

Karena itu, sambutlah puasa itu, dengan mempelajari kitab-kitab yang bermanfaat dan memperjelas apa yang ingin kita ketahui tentang hukum-hukum yang berkaitan dengan bulan suci ini. Dan hendaknya juga berupaya mengajarkan hukum-hukum tersebut kepada keluarga dan lingkungan tetangga yang belum mengetahuinya agar memperoleh hikmah.

Disini kita akan membahas kebiasaan-kebiasaan para umat muslim di Indonesia,menjelang puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri.Makanan,biasanya pada bulan ramadhan umat muslim di Indonesia terdapat makanan khas untuk berbuka puasa seperti kolak,es timun suri,bubur sum-sum campur kolak ubi,buah kurma dll,yang biasa tidak kita temukan pada hari-hari selain di bulan ramadhan.Pakaian,nah ini salah satu yang utama sekali,,hehehe,,!Kenapa?Pada bulan Ramadhan para umat muslim akan berlomba-lomba mencari busana wanita dan busana pria muslim untuk melengkapi dan bersolek guna menghadapi hari raya lebaran nanti.


Karena semakin beragamnya jenis busana muslim yang ditawarkan yaitu baju gamis dan gamis hoodie yang sedang trend saat ini,dan hal ini menjadi keunikan tersendiri para wanita/pria muslim di Indonesia,dan tempat tujuan utama yang akan dijadikan target perburuan busana muslim adalah Pasar Tanahabang.Disini memang pusat dari aktifitas perdagangan pakaian di Kota Jakarta.



Masih banyak tradisi unik menyambut Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri di Indonesia yang tidak bisa kita bahas pada session ini.Semoga pada bulan Ramadhan tahuni ini kita masih bisa menjalankan kewajiban dengan sempurna dan tidak ada hambatan sedikitpun.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar