Bookmark and Share

Keindahan Busana Muslim Saat Dikenakan

Diposkan oleh Sigit Maulana on Senin, 18 Juli 2011

Cara seseorang berpakaian mencerminkan kepribadian si pemakainya. Bagi mereka yang berjiwa ceria, pakaian yang dikenakan biasanya berwarna cerah dan ceria, bahkan tak jarang dengan banyak motif. Sementara bagi mereka yang berkepribadian tenang, koleksi pakaiannya cenderung terdiri atas satu warna, dengan motif merata tanpa banyak aplikasi.

Begitu pula yang dinilai oleh Trimoda Uptodate, merek busana wanita muslim lokal yang sudah berkiprah sejak beberapa tahun lalu. Pada awalnya, Trimoda Uptodate memiliki merek Up2Date, yakni koleksi busana Muslim untuk para wanita yang berusia di rentang ‘20-an. Dengan lini ini, mereka menyuguhkan koleksi pakaian Muslim wanita yang banyak embellishment dan ceria sesuai dengan usia targetnya. Koleksi ini menunjukkan sisi fun pemakainya dengan warna-warni yang banyak, baik dari bahan, juga dari tambahan patchwork ciri khas Up2Date.

Kini Up2Date ingin menjangkau pasar yang lebih matang, yakni wanita usia 25 tahun ke atas, dengan nama Up2Date. Beberapa waktu lalu Up2Date berkesempatan menunjukkan koleksinya bersamaan dengan ajang yang diadakan oleh Pondok Indah Mal yang bertajuk Indahnya Kembali Fitri.

Koleksi Up2Date [+] terdiri atas busana serba longgar, simpel, modern, dan timeless. Manajer marketing Up2Date, Roni Agus, mengatakan, bahwa koleksi Up2Date memiliki potongan yang cukup simpel dan akan menarik untuk di-mix and match untuk menciptakan tampilan baru. Untuk warna, mereka banyak menggunakan warna-warna dasar yang bisa dipadupadan dengan mudah, seperti putih, off white, hitam, abu-abu, dan ungu muda.

Yang membuat koleksi mereka berbeda dari kebanyakan pakaian Muslim lainnya adalah uniknya cutting dan material yang digunakan. Kebanyakan potongan busana mereka menggunakan teknik asimetris, sehingga menciptakan busana simpel yang tidak pasaran. Bahan-bahan yang digunakan pun kebanyakan adalah sifon, kaus, dan ada kandungan lycra. Roni juga mengatakan bahwa koleksi baju mereka diupayakan menggunakan bahan yang sejuk ketika dikenakan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar