Bagaimana sih Cara Memilih Batik Pria Yang Bagus? - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Rabu, 08 Juli 2015

Bagaimana sih Cara Memilih Batik Pria Yang Bagus?

Anda pria yang modis dan punya selera tinggi? Bahkan saat memakai baju batik? 

Pastikan Anda memilih baju batik yang punya motif unik dan berbeda. Dalam memilih kemeja batik untuk pria tidaklah sama dengan memilih kemeja biasa, karena batik merupakan pakaian atas yang sangat banyak dipakai oleh orang-orang, maka dari itu Anda harus pandai memilih batik yang punya corak dan motif lain dari pada yang lain. Terlebih lagi batik yang dipakai untuk acara-acara formal yang mengharuskan semua tamu memakai batik.   

Bagaimana sih Cara Memilih Batik Pria Yang Bagus

Kalau batik untuk wanita mungkin lebih beragam dan banyak dengan motif yang unik-unik, namun batik pria tidak terlalu beragam, umumnya punya corak yang hampir sama dan cenderung kembar. Lalu bagaimana sih caranya memilih pakaian batik yang tepat untuk pria? Yuk kita bahas bareng-bareng!

1. Bahan yang tepat
Bahan untuk sebuah baju batik juga harus menjadi pertimbangan utama bagi Anda yang ingin membeli batik berkualitas. Umumnya batik dibuat dari tiga bahan, yakni sutera, satin, serta katun, dan bahan-bahan ini bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan ragam situasi. Jika untuk bekerja sebaiknya pakailah batik yang berbahan katun, karena katun dapat menyerap keringat sehingga bisa membuat Anda nyaman dalam pergi bekerja. Jika untuk acara formal, Anda bisa pakai batik dengan bahan sutera, karena bahan sutera sangat cocok di badan sehingga Anda akan tampil menarik. 

2. Motif yang sesuai
Ada motif-motif tertentu yang bisa membuat Anda tampak tampan. Contohnya batik dengan motif yang besar berwarna agak gelap, motif seperti ini bisa membuat pria yang memakainya tampak berwibawa dan elegan.  

3. Sesuaikan warna batik dengan kulit
Agar membuat Anda terlihat lebih rapi dan gagah, Anda bisa memilih batik yang punya warna sesuai dengan kulit, dengan begitu Anda tidak terlihat kusam. Warna baju batik yang sesuai bisa membuat Anda menjadi lebih cerah dan percaya diri akan tumbuh besar saat melakukan aktivitas sehari-hari. 

batik pria

Berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih batik pria yang berkualitas serta bagus. Untuk menambah referensi Anda dalam membeli batik yang bagus, Anda bisa lihat di Sanubaribatik.com untuk mendapatkan berbagai batik menarik dengan motif yang berbeda dari yang lain. Mari pakai batik! Pakaian khas Indonesia yang unik dan menawan cocok untuk Anda yang ingin tampil modis.