Informasi Mengenai Cara Merawat Rambut Keriting - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Senin, 24 Oktober 2011

Informasi Mengenai Cara Merawat Rambut Keriting

Author: Yogi Cerdito | Re Edited: Ucup_Mardhiono | Informasi Busana

Keriting atau tidak rambut kamu itu kalau memang kusut sesungguhnya tidak masalah dan berpengaruh terhadap penampilan kamu. Memang sebenarnya rambut keriting identik dengan kusut dan ribet yang intinya sangat susah di atur oleh kamu. Mungkin itulah yang di rasakan oleh kamu yang memiliki rambut keriting. Cocok atau tidak penampilan dalam mengenakan Busana Wanita bukan hanya di dukung dari rambut yang kusut atau tidaknya. Akan tetapi dari bagaimana kamu menyiasati agar rambut keriting kamu tidak menjadi perusak penampilan bagus kamu mengenakan Busana Wanita tersebut.

Kenyataan akan jauh berbeda jikalau saja kamu mengikuti cara efektif berikut ini, yaitu Tiga Cara Merawat Rambut Keriting Tanpa Pusing:

1. Jaga Kelembapan

Para pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembapan rambutnya. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut gunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. Apabila rambut kamu kering, jangan terlalu sering berkeramas, coba deh kamu usahakan hanya dua kali seminggu.

2. Hati - Hati Mengeringkan

Kamu harus berhati - hati menangani rambut keriting. Hindari penggunaan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau membungkus rambut kamu dengan handuk untuk menyerap air sisa keramas.

“Rambut keriting harus dikeringkan dengan perlahan, akan tetapi jika jadwal kamu terlalu padat untuk itu, usapkan handuk dengan halus dan pastikan rambut kamu tidak berantakan saat di usap,” saran penata rambut selebritas Kristan Serafino. “Apabila rambut keriting disentuh dengan kasar – atau parahnya disisir – akan menyebabkan rambut keriting natural kamu malah kusut.”

Mengutip Conectique, sebaiknya keringkan rambut dengan jari tangan, dengan atau tanpa kipas angin. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih teratur dan lentur.

3. Jangan Sentuh

Saat menggunakan produk seperti krim penambah keriting, gel atau mousse, ikutilah pola keriting rambut kamu, putarkan dari bagian tengah ke bagian ujung rambut, saran Serafino. “Saat rambut sudah kering, maka kamu baru boleh mengoleskan serum silikon pada ujung rambut untuk melembutkan pola keritingnya dan membuatnya lebih berkilau,” tambahnya.

Bagaimanakah setelah kamu mencoba Tiga Cara Merawat Rambut Keriting Tanpa Pusing di atas? Berpengaruh besar atau tidakkah terhadap rambut keriting kamu yang kusut? Semoga saja dapat membantu dalam kamu menjadi lebih percaya diri ketika mengenakan Busana Wanita ya.