Kegunaan Pepaya Untuk Kulit Lebih Bercahaya - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Rabu, 13 Juli 2011

Kegunaan Pepaya Untuk Kulit Lebih Bercahaya

Author: kompas.com

Begini ya, menurut kamu nih, Kesehatan Kulit itu seberapa pentingnya sih? Mungkinlah saja kamu sangat ingin memiliki kulit yang bersih, sehat, dan bersinar segar agar cocok memakai Busana Wanita yang seperti apa pun. Jadinya ya, kamu perlu untuk mengkonsumsi pepaya. Pepaya tak hanya ampuh melancarkan pencernaan dengan kandungan serat yang tinggi. Buah ini juga bermanfaat untuk Kesehatan Kulit ataupun tubuh kamu. Pepaya memiliki kebaikan untuk menambahkan asupan vitamin C dan E pada kulit juga rambut kamu. 


Buah Pepaya Bagus Untuk Kesehatan Kulit


Buah segar ini mampu melembutkan kulit kamu. Tidak heran jika kemudian produsen kecantikan melahirkan ragam inovasi perawatan kulit yang mengandung ekstrak pepaya, seperti body scrub ekstrak pepaya. Pasalnya, enzim yang terkandung dalam pepaya berkhasiat mencerahkan kulit wajah dan tubuh sehingga lebih bercahaya.

Kamu bisa meracik sendiri perawatan kulit dari pepaya secara alami. Buat saja masker pepaya yang bisa diaplikasikan pada kulit dan rambut kamu. Berikut resepnya:

Bahan:
1 buah pepaya
1 sendok teh sari lemon segar
1 sendok teh sari jeruk
2 sendok makan madu organik hangat

Cara membuat dan aplikasinya:
1. Campur semua bahan, lalu haluskan dengan menggunakan blender.
2. Ratakan masker pepaya pada wajah dan leher (hindarkan dari mata), diamkan selama 10 menit. Kamu juga bisa mengaplikasikan masker pepaya pada rambut kamu dengan cara yang sama.
3. Basuh dan bersihkan masker dengan air hangat.
4. Untuk rambut, bilas bersih rambut, gunakan sampo jika perlu.