Informasi Tentang Cara Agar Pakaian Tetap Selalu Nampak Baru - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Senin, 25 Juli 2011

Informasi Tentang Cara Agar Pakaian Tetap Selalu Nampak Baru


Seberapa cepatnya kah kamu mengalami rusaknya Busana Wanita atau pakaian lainnya? Apakah kamu suka salah dengan cara mencuci dan menyimpannya? Agar pakaian terlihat senantiasa baru, gunakanlah cara berikut ini:

1. Jangan Terlalu Sering Di Cuci

Bila pakaian bersih hanya dipakai selama 2-3 jam dan tak terkena kotoran atau keringat, tak usah langsung di cuci. Gantung dan angin-anginkan saja. Proses pencucian dan pengeringan bisa mempengaruhi kualitas bahan pakaian.

2. Jangan Pakai Deterjen Murahan

Deterjen murah memang membuat belanja bulanan jadi lebih hemat. Tapi budget belanja pakaian akan membengkak karena warna pakaian jadi cepat memudar. Berinvestasilah pada produk deterjen yang berkualitas. Atau gunakan cara natural: sebelum mencuci baju, rendam selama 10-15 menit di dalam bak berisi air yang sudah dicampur 2 sendok makan cuka. Ini berfungsi untuk menahan warna agar tak mudah luntur.

3. Pisahkan Cucian

Ibu kamu mungkin sudah mengajari sejak dulu untuk memisahkan pakaian berwarna dengan pakaian putih. Sesungguhnya akan lebih baik jika kita memisahkan cucian ke dalam 4 tipe:
- pakaian berwarna putih
- pakaian berwarna gelap (hitam, biru tua, coklat tua)
- pakaian berwarna cerah (pink, merah, kuning, dan warna-warna pelangi lainnya)
- pakaian lembut (yang harus dicuci dengan tangan seperti pakaian dalam, Lingerie sutra, bikini, dan sebagainya)

4. Gunakan MSG Untuk Menghilangkan Noda

Noda darah, minyak, minuman, dan makanan seringkali sulit di hilangkan dari pakaian. Trik untuk menghapusnya adalah dengan merendam pakaian di dalam air yang sudah di bubuhi satu sendok teh MSG alias vetsin. Setelah itu, cucilah seperti biasa.

5. Jangan Bergantung Pada Mesin Pengering

Meski memudahkan bagi kita, ada baiknya sesekali tinggalkan mesin pengering. Bahan pakaian yang di keringkan secara alami akan lebih tahan lama dibanding yang selalu di masukkan ke mesin pengering.

Ikutilah Informasi Terbaru yang sudah di jabarkan di atas agar Busana Wanita dan pakaian lainnya tidak cepat kusam. Lebih baik merawat pakaian kamu, ya hitung - hitung kamu bisa menghemat pengeluaran daripada membeli lagi. Jangan lupa kamu sebarkan kepada saudara, kawan, ataupun tetangga kamu dengan menggunakan Bulk SMS.