Informasi Agar Terlihat Tampil Cantik Dengan Make Up Polos - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Senin, 18 Juli 2011

Informasi Agar Terlihat Tampil Cantik Dengan Make Up Polos

Author: kompas.com

Apa kamu sering melihat make up para model yang biasa terdapat pada sampul suatu majalah? Kamu tahu si model aslinya tidak sangat cantik seperti itu, tapi riasan yang terlihat polos dan natural itu tetap membuat wajahnya berubah lebih cantik. Kalau kata orang jawa itu adalah Manglingi. Untuk membuat wajah terlihat lebih segar dan berkilau dengan make-up polos atau nude, modalnya bukan cuma lipstik dengan warna bibir. Ada lima alas make-up yang bisa Anda gunakan.

1. Moisturizer
Memakai pelembab akan membuat kulit yang sehat dan terlihat segar. Gunakan pelembab yang di formulasikan untuk tipe kulit kamu (kering, berminyak, normal, atau kombinasi) pada pagi dan malam hari. Membersihkan riasan wajah sebelum tidur wajib dilakukan, agar make-up dan kotoran tidak tertinggal dan akhirnya menyumbat pori-pori. Aplikasikan pelembab setelah kamu mencuci wajah dan leher dengan sabun muka, lalu lakukan pijatan dengan ujung jari untuk memastikan  krim pelembab terserap sempurna oleh kulit.

2. Concealer
Concealer bisa kamu gunakan untuk menyamarkan bintik-bintik kemerahan atau jerawat muda. Concealerbeige akan memberikan cahaya pada area yang sedikit gelap, seperti lingkar hitam di bawah mata. Pulas sedikit saja bahan penyamar ini pada area yang kemerahan, gelap, dan warna kulit yang kurang sempurna. Ratakan sampai warnanya menyatu dengan warna kulit. Concealer berwarna pink atau beigeconcealer warna aprikot untuk di oleskan pada tulang pipi untuk membuatnya lebih berkilau.

3. Foundation
Pilih foundation yang ringan dan berkilau, dengan tekstur yang berdaya serap tinggi. Alas bedak yang baik tidak akan menimbulkan kesan seperti dempul dan membuat muka terlihat putih, melainkan yang menyerap rata ke seluruh kulit. Hasilnya adalah kesan polos yang alami. Aplikasikan sedikit saja alas bedak ini pada hidung, kening, dan dagu, lalu sapukan ke arah luar menggunakan ujung jari sampai tercampur sempurna pada kulit.

4. Blush On
Ingin membuat wajah kamu agar nampak segar berseri - seri? Blush on bisa merefleksikan cahaya pada kulit. Sapukan secara melingkar pada tulang pipi, atau aplikasikan sepanjang pelipis untuk menciptakan kesan yang lebih glamor. Dengan blusher, kamu dapat menonjolkan make-up akan tetapi tetap terlihat natural. Untuk itu, jangan takut bermain-main dengan warnanya. Sentuhan warna pink, koral, atau aprikot pada tulang pipi bisa meningkatkan rona yang lebih segar.

5. Maskara
Gunakan maskara yang dapat memberi kesan bulu mata lebih lentik dan panjang. Mata kamu akan terlihat lebih bulat dan hidup, saat di aplikasikan pada riasan kulit yang polos. Agar bulu mata terlihat lebih panjang, pulas maskara secara membujur dari kanan ke kiri (bukan dari bawah ke atas). Gunakan sikat untuk memisahkan dan melentikkan bulu mata secara maksimal. Jikalau kamu ingin memakai bulu mata palsu, pilih yang sedikit lebih panjang daripada bulu mata kamu, lalu aplikasikan maskara dari sudut luar mata kamu.
dengan warna cocok untuk kamu yang berkulit pucat. Sapukan pada kening, hidung, pipi, dan dagu, agar warnanya lebih hidup. 

Apabila kamu sudah bisa mensiasati make up yang tepat dan tampil lebih cantik, tentunya kamu akan membutuhkan Busana Wanita yang tepat ya, kan? Padukanlah sesuai tampilan make up kamu sesuai dengan Busana Wanita yang akan kamu gunakan.