Annyta Purnomo Memamerkan Rancangannya Di Kebun Binatang Surabaya - Informasi Busana Dan Gaya Busana

Selasa, 14 Juni 2011

Annyta Purnomo Memamerkan Rancangannya Di Kebun Binatang Surabaya

Author: SURYA Online

Kalau kamu memang pecinta Satwa Asli ataupun liar, apakah bisa memberikan inspirasi untuk kamu berkreasi?  Seorang designer yang satu ini menjadikan Satwa Asli sebagai sumber inspirasi untuk menampilkan busana sintetis kulit mirip Satwa Asli. Pakaian ini, Rabu (8/6), di pamerkan oleh model di Kebun Binatang Surabaya (KBS) - Surabaya.

Ada empat model yang tampil dalam peragaan Busana Wanita bertajuk Exotic Wild Synthetic. 4 model tersebut memakai Busana Wanita yang terbuat dari sintetis kulit  menyerupai hewan zebra, ular, macan, dan anjing dalmatians. 

Untuk menambah ke eksotikan Busana Wanita kulit Satwa Asli imitasinya, dua model masing-masing melilitkan ular di tubuhnya. Seorang model membawa burung Nuri. Setelah itu, keempat model menggandeng orangutan bernama Tini.

Designer Surabaya Annyta Purnomo menjelaskan, pihaknya memang ingin menggugah kesadaran masyarakat tentang bagaimana mencintai Hewan Peliharaan. Pasalnya, selama ini orang masih menggunakan Hewan Peliharaan untuk diambil kulitnya demi busana. ”Kami membuat Busana Wanita ini juga berkaitan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada Minggu (5/6) lalu,” tuturnya di KBS.

Di jelaskan, busana dari kulit Hewan Peliharaan sintetis ini sebenarnya tak kalah berkualitas dibandingkan yang asli. Bahkan, ada beberapa kelebihan yang di miliki kulit satwa sintetis seperti harga yang lebih murah dan kenyamanan si pengguna ketika mengenakan Busana Wanita itu. ”Yang lebih penting lagi, busana sintetis membuat orang ikut melestarikan lingkungan hidup tanpa harus memburu satwa,” jelasnya.

Humas KBS Agus Supangat mengungkapkan, baru kali ini ada peragaan Busana Wanita yang di gelar di KBS. Ia mengharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran warga untuk menyayangi binatang. ”Ini mencegah perburuan liar,” pungkasnya.